Thursday, July 11, 2013

Burung Dara dan Merpati

 
Kekasihku pernah bilang, katanya aku seperti burung dara, ketika beberapa saat menghilang kemudian balik lagi mencarinya. ya, sejujurnya memang aku tidak pernah bisa jauh dari kekasihku. setiap kali aku pergi ke suatu tempat, entah itu sendiri, atau bersama teman ataupun keluarga, saat tidak bersama kekasihku, rasanya begitu aneh. dan aku selalu merasa nyaman ketika aku berada di samping kekasihku.
karena kekasihku adalah orang yang paling pengertian dalam hidupku, dia tidak pernah menjelek-jelekkanku, ketika aku bertanya apa kejelekanku, dia selalu berkata "tidak ada, kamu tidak pernah salah". ketika aku berbuat salah padanya, dia tidak pernah marah, dan selalu memaafkanku. dia selalu mengerti aku, saat aku sedang ada masalah, meskipun aku tidak cerita, tapi dia selalu tahu. dia selalu membuatku terharu, aku sayang banget sama dia. :')

karena hal ini, kemudian aku mencari di internet filosofi tentang burung dara atau merpati.
 
1. Merpati adalah burung yang tidak
pernah mendua hati. Coba perhatikan,
apakah ada merpati yang suka berganti
pasangan ? Jawabannya adalah “TIDAK” !!
Pasangannya cukup 1 seumur hidupnya.

2. Merpati adalah burung yang tahu
kemana dia harus pulang. Betapapun
merpati terbang jauh, dia tidak pernah
tersesat untuk pulang. Pernahkah ada
merpati yang pulang ke rumah lain ?
Jawabannya adalah “TIDAK” !!

3. Merpati adalah burung yang romantis.
Coba perhatikan ketika sang jantan
bertalu-talu memberikan pujian,
sementara sang betina tertunduk malu.
Pernahkah kita melihat mereka saling
mencaci ? Jawabannya adalah “TIDAK” !!

4. Burung merpati tahu bagaimana
pentingnya bekerja sama. Coba perhatikan
ketika mereka bekerja sama membuat
sarang. Sang jantan dan betina saling silih
berganti membawa ranting untuk sarang
anak-anak mereka. Apabila sang betina
mengerami, sang jantan berjaga di luar
kandang. Dan apabila sang betina
kelelahan, sang jantan gantian mengerami.
Pernahkah kita melihat mereka saling
melempar pekerjaannya ? Jawabannya
adalah “TIDAK” !!

5. Merpati adalah burung yang tidak
mempunyai empedu, ia tidak menyimpan
“KEPAHITAN” sehingga tidak menyimpan
DENDAM !!
Burung merpati itu dipilih mewakili cinta karena mitologi Yunani terkait burung kecil putih bersama Aphrodite, dewi cinta. Aphrodite/Venus sering digambarkan bersama merpati beterbangan di sekitarnya atau beristirahat di tangannya.

Merpati juga mewakili monogami dan kesetiaan dalam hubungan karena burung ini cenderung tinggal bersama pasangannya selama musim kawin.

Merpati jantan juga membantu menetaskan dan merawat anak mereka, yang membantu burung ini mencapat citra setia dan mencintai.
Merpati juga diistilahkan burung yang tak pernah ingkar janji terhadap pasangannya,jika pasangannya pergi maka pasangan yang lain tetap menunggu dan tidak mencari yang lain.

No comments:

Post a Comment

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar. Terimakasih atas saran dan kritik anda.