Friday, July 13, 2012

Mio ku Hilang


Waktu itu Hari Senin, 17 Mei 2010.
Temenku ada yang kecelakaan, namanya Novi, sehingga dy gak masuk sekolah. Dan anak2 kelasku rencananya pulang sekolah mau menjenguk Novi.

Pulang sekolah, sktr jam 2 siang. aku mau pinjam motornya ibuku. Saat tiba dirumah. Gerbang rumah terbuka sedikit. Dan pintu garasi terbuka satu. Lalu aku masuk rumah lewat garasi. Di pintu garasi aku lihat helmnya ibuku ada di lantai. Aku sebenarnya juga aneh. Kenapa helmnya di letakkan dilantai. Waktu masuk garasi. Aku cuma melihat motor supra x merah punya ayahku dan mobil katana biru malam dengan nopol
P 1449 VA.

Yah. Di garasi aku tak melihat motor mio biru milik ibuku. Aku mengira "ibuku belum pulang". Waktu masuk rumah belakang. Aku kaget lihat ibuku ada di rumah sdng ngobrol dengan ayahku. Spontan aku brkata.

Saya: lho, ibu sudah datang. Kok motornya gak ada?
Ibu: ah, gak usah bercanda nir. Masa gak ada.
Saya: iya, gak ada. Q kira ibu blm pulang.
Bapak: lah masa? La bapak barusan habis beli pisang. Masih ada kok motornya.

Lalu semuanya berlari ke garasi. Ya. Yang ada hanya helm dilantai. Motornya lenyap. Ibuku dan ayahku keluar rumah sambil brtnya tetanggaku apa ada yg melihat mio biru? Tapi tak ada yg tahu. Motor mio biru dgn nopol P 4043 YJ hilang. Dan hari itu keadaan didaerahku memang sepi. Bengkel depan rumah yg biasanya buka, wktu itu tutup. Bnar2 ksempatan bgus bgi pencuri itu.

Waktu kami semua panik dan bngung didpan rumah. Tetangga dpn rumah brnama Mbah Osin brtnya, dan trnyata mbah osin melihat ada 2 orang ddpn rumahku tadi. Yg 1 menuntun mionya, yg 1nya lgi naik megapro. Tetanggaku mengira orang yg membwa mio itu saudaraku yg meminjam motorku. Katanya mbah osin. Yg naik megapro orangx tinggi besar dan gagah, wajahx arab dan hitam. Yg satunya kurus brkumis agak pendek.

Ayah dan ibuq lngsung mlapor ke kantor polisi. Sdngkn aku drumah sndrian. Sore skitar jam 4. Didpn rumah aku lihat 2 orang mondar mandir ddpan rumah. Q jga takut, tampangx sperti preman dgn jaket hitam. Lalu 2 orng itu mengetuk pntu rumah. Dgn takut q buka pintunya. Haha. Trnyata orng itu polisi. Lalu mrka brtnya2 tntg posisi motornya. Menggambr denah garasi dan sbagainya. Lalu pamit pulang.

Hari jumat. Ibu dan ayahku disuruh dtng ke kantor polisi, untk dimintai kterangan sbagai pemilik brang. Dan hari minggu aku yg diajak ke kantor polisi sbgai orng prtama yg mengtahui brang yg hilang. Dan mbah osin sbgai saksi yg melihat wajah pelaku.

Di kantor polisi. Aku jga takut sbnrx. Yah. Pertma kali ke kantor polisi. Trus pak polisinya blng "tenang sja dik, polisinya gak galak kok, pertnyaanya gak sulit kyk ujian, nanti dijawb setahunya saja" ya trus di tanya2 sma pak polisinya. Pak polisinya pertanyaanx aneh2, menurtku agak mbulet. Pertnyaanx gak pnting2. Jadi q ktawa :D
trus pak polisinya bilang. "walaupun pertanyaanya kayak gni, tpi bisa jadi sumber dik :D".
Stlh q dan mbah osin di introgasi. Pak polisinya malah nglawak, trus crita2 lucu, katanya biar gak tegang hbs di tanya2. :D
pokokx pak polisinya menyenangkan :D
hehe. Jadi punya knalan pak polisi.

Trus pas tanggal 15 desember 2010, wktu didaerahku hujan angin smpk pohon besar tumbang, antena patah, tiang listrik roboh, dan lampu mati bbrapa hari. mobil polisi lewat dpan rumah untk mlihat situasi didaerahku. Dan pak polisi yg aku knal itu trnyata jga ikut. Lalu menyapaku yg sdng brdiri didpn rumah dgn hormat. :D

No comments:

Post a Comment

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar. Terimakasih atas saran dan kritik anda.