Saturday, August 10, 2013

Cinta Segenggam Pasir

Kata pepatah: "Cinta itu seperti menggenggam pasir, semakin erat kau menggenggam, maka akan banyak pasir yang akan hilang berhamburan. Jika kau menggenggam dengan terlalu lemah, maka akan banyak juga pasir yang terbuang. Lebih baik tadah saja pasir cintamu diatas telapak tangan, dan tangan satumu sebagai penutup agar pasir yang ada dalam telapak tangan tak tertiup angin"

Kata itu aku baca dari internet, dan tak terasa, hatiku langsung tersentak, ada rasa bersalah dalam hatiku, karena kata-kata itu membuatku sadar bahwa selama ini aku terlalu mengekangnya. Bagaimanapun juga seseorang yang dikekang pasti tidak nyaman, mungkin karna itujugalah sekarang dia tak seperti dulu, sekarang seperti sedikit jauh. 
Cinta memang seperti pasir, pasir itu begitu banyak, tapi dari sekian banyak pasir yang ada, aku hanya bisa membawa segenggam pasir, aku hanya diperbolehkan mengambil segenggam pasir, dan aku memilihmu sebagai pasirku, lalu aku mulai menggenggammu perlahan, tapi angin menerpamu, dan aku takut pasir digenggamanku akan habis terbang terbawa angin, maka aku menggenggammu kuat dan begitu erat, dan kulihat pasir dalam genggamanku semakin berhamburan, kamu dulu yang begitu dekat denganku, kini aku rasa semakin berbeda, tak lagi seperti dulu, kini aku tahu, aku mengerti, mungkin aku terlalu membebanimu dan tak memberimu ruang untukmu bernafas sendiri. 

Apakah aku bisa mengambil kembali pasirku yang berhamburan kembali dalam genggaman tanganku lagi?

No comments:

Post a Comment

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar. Terimakasih atas saran dan kritik anda.