Thursday, August 1, 2013

Rumput Ilalang dan Cintanya

Ketika kita mencintai seseorang, belajarlah mencintai seseorang itu seperti Ilalang yang mencintai angin. Ilalang adalah rumput liar yang kokoh dan kuat, ia dapat bertahan hidup ditempat yang gersang. Ilalang adalah rumput yang selalu merindukan angin. ia selalu berdiri kokoh menunggu angin menerpanya, tapi ketika angin datang dan berhembus dengan kencang padanya hingga ia meliuk-liuk dan menundukkan tangkai bunganya ke tanah, tapi ia tetap kokoh tak pernah roboh. Ia rela si angin menerpaanya kencang, tapi ia tetap setia pada angin. ketika angin pergi meninggalkannya ia berdiri lagi, melihat dan mengagumi angin yang terus berhembus menjauh pergi.


Ia tak pernah lelah meskipun kerap kali angin membuatnya merundukkan tangkainya. Cintanya kepada angin membuatnya selalu bisa bertahan meskipun ia tak mampu menahan tangkainya ketika angin datang. ia hanya bisa tersipu malu dan menunduk. 

Ilalang adalah rumput yang penuh ketegaran, tetapi jika engkau bersama ilalang, ingatlah, bahwa Ilalang berdaun tajam bertepi sangat kasar dan bergerigi tajam. jadi janganlah engkau membelainya dari ujung ke pangkalnya, agar tak terluka karena daunnya yang tajam. janganlah melihat masa lalunya, tapi jalanilah yang ada dengan apa adanya. Sebab masa lalu hanyalah sekedar masa lalu, semua orang pasti punya masa lalu. dan di masa sekarang dan masa depan, yang ada dalam hatinya adalah kamu. Bukan orang lain.

20 comments:

  1. Bagus sukaaaa๐Ÿ˜ izin share ya kakaa

    ReplyDelete
  2. Izin share...syukaaa sama kata2 nya ๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  3. Izin copas ya ka. Terimakasih.
    Salam pecinta senja dan ilalang❣

    ReplyDelete
  4. Menginspirasi untuk bahan ku bercerita. Terimakasih ya

    ReplyDelete
  5. Izin share๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

    ReplyDelete
  6. izin copas ya.. terima kasih.

    ReplyDelete

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar. Terimakasih atas saran dan kritik anda.