Thursday, August 30, 2012

Masa Depan Adalah Angan. Masa Lalu Adalah Kenangan


Entah kenapa. Kebanyakan orang punya arah tujuan hidup yg jelas. Sudah mempunyai arah cita2, angan, mimpi yg kemudian sudah tertata, mrka bisa menempuh jalan yg mereka inginkan sesuai yg mrka impikan. Menjalani hidup seperti yg sudah mereka alurkan. Tapi kenapa aku tidak bisa seperti mereka. Mimpi, cita2, angan2, sudah aku persiapkan sejak dahulu, seblum orang lain mengrti yg namanya cita2. Aku pi
kir hidupku esok akan terarah dgn baik. Tapi kenyataannya. Ketika aku ingin melangkah menuju jalan A, tapi halangan membawaku menuju jalan Z. Lalu aku mencoba menyusun peta baru untuk memprsiapkan diri menghadapi Z, tapi aku tak bisa. Aku tak mampu. Lalu kenapa aku di tuntun ke arah Z. Siapa yg mengerti? Aku tak mengrti. Aku bertanya kepada siapa? Kenapa apa yg aku inginkan harus ku buang begitu saja. Pantas orang bilang. Jangan terlalu bermimpi. Kalau jatuh sakit.


Masa depan adalah angan. Masa lalu adalah kenangan. Orang2 akan memilih masa depan, dimana mereka sudah siap menjalani hidup seperti air yg mengalir. Menyusuri masa ke masa sesuai alur masing2. Mereka mampu memandang kedepan dimana mereka sudah dapat melihat kebahagiaan mereka di esok hari. Sedangkan aku, aku tak mampu memandang ke depan. Yg ku lihat hanya kehampaan, kekosongan yg menghalangiku. A
ku hanya mampu menoleh kebelakang. Dimana masa laluku terkenang, dimana aku bisa mengrti dan menyesali riwayatku dulu. Aku tahu masa lalu hanya angin lalu, sebab itu aku akan selalu tetap memeluk masa lalu brsama kenangan2 yg termemori dalam otakku. Ketika aku suka, ketika aku duka, aku takkan membiarkannya lenyap begitu saja.
Kebanyakan orang selalu berkata "yang lalu biarlah berlalu". Tapi tidak bagiku. Aku lebih senang mengenang masa lalu. Masa lalu adalah hidupku. Karna aku terlahir dari masa lalu.




No comments:

Post a Comment

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar. Terimakasih atas saran dan kritik anda.