Thursday, May 31, 2012

Sebungkus Plastik Hitam Besar

-SEBUNGKUS PLASTIK HITAM BESAR-

9 Januari 2012.
Tadi pulang sekolah, sekitar jam 12an, saat hujan deras, aku ikut ibuku membayar angsuran motor di FIF. Ibuku masuk kdalam sdngkan Aku menunggu didepan teras, karena bajuku basah kuyub, dan aku juga harus membawa mantel yg basah. kulihat banyak orang yg berteduh disana. Aku berdiri disudut depan FIF, didekat meteran listrik. Ada 2 buah kalau tidak salah. Disamping pintu aku lihat seorang perempuan menggunakan kaos loreng warna ungu, dgn jam ungu. Didepanku ada seorang lelaki memakai jaket hitam, celana hitam, sepatu hitam, dan tas punggung warna hitam dan helm INK warna hitam. Di belakang orang itu, tepatnya dibawah, aku melihat sebuah kantung plastik hitam besar yg ujungnya diikat dengan tali rafia warna biru.
Awalnya aku biasa saja, aku tak peduli dengan plastik besar itu, entah isinya apa.
Aku menunggu disitu sambil berulang kali melirik ke arah plastik hitam itu, "ah apa mungkin isinya mayat, seperti yg di tv itu, tapi tak mungkn, mungkin hanya plastik berisi sampah". Aku berhayal yg aneh. Aku bgtu penasaran. Ku lihat ibuku mash belum keluar. Aku coba dekati plastik hitam itu, dgn cepat aku coba pegang, tapi sial, aku tak bisa meraba apa isinya. Aku mencoba pegang lagi, tapi aku malu dan sungkan, karena banyak orang brteduh dsana, nanti dikiranya aku mau mencuri. Aku coba letakkan mantel yg kubawa agar bsa menyentuh plastik itu, tapi tak ada gunanya. Akupun mendekati plastik itu, dan sesekali kusenggolkan kakiku ke plastik itu, tapi sial lagi, aku memakai rok panjang dan basah, juga kaos kaki dan sepatu yg basah, kakiku mati rasa. Tak bisa meraba isi plastik itu. Aku smakin kesal. Aku juga bngung, siapa pemilik plastik itu, apa mungkin pria jaket hitam yg berdiri didepanku? Aku terus mengawasi orang itu, kulihat orang itu sibuk dgn hpnya, kulihat dia membawa 2 HP. Lalu dy mengangkat telpon, dan dy menjawb menggunakan bahasa osing. Aku ingin menguping, tapi gak ngerti maksudnya. Aku sangat kesal, padahl dulu waktu SD, ada plajaran bhasa Osing, tpi aku malah gak paham2 smpk skarang. Beberapa lama kmudian, orang itu pergi, menuju motornya, aku heran, kok plastiknya tdk dibawa? Lalu itu milik siapa? Aku bingung. Aku coba lihat nopol kendaraan milik orang itu, tapi sial, gak kelihatan, aku bngung. Apa sbenarnya isi kantung plastik hitam yg besar itu. Aku mash bngung. Tapi ibuku sudah keluar dan mengajakq pulang.

No comments:

Post a Comment

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar. Terimakasih atas saran dan kritik anda.