Sunday, February 3, 2013

Gigi Taring



Sebagian orang jika ditanya “apakah gigi taring kalian dulu pernah tanggal?” dan jawaban mereka selalu “aku lupa, aku tidak ingat saat gigiku tanggal”.  Tapi aku ingat, gigiku taring tidak pernah tanggal, bahkan hingga saat ini, saat usiaku hampir 19 tahun, aku ingat karena gigi-gigiku mulai tanggal saat aku kelas 4 SD, dimana semua teman-temanku sudah tidak ada lagi yang tanggal giginya, suatu keterlambatan yang aneh.
Mungkin ini hanya masalah sepele tentang gigi taring yang tidak tanggal, tapi ini mengganggu fikiranku sejak dulu. Kenapa hanya gigi taringku yang tidak tanggal? Dari sekian gigi susuku, hanya 4 gigi yang belum pernah tanggal, yaitu gigi taring. Yang membuatku heran, apakah misalnya nanti gigiku taring tanggal, gigiku ini tidak bisa tumbuh lagi? Apakah gigi taring tidak mempunyai gigi pengganti sehingga tidak bisa tanggal? aku mencari semua jawaban pertanyaanku dari buku, tapi jawaban dari buku tidak memuaskan, tidak dijabarkan detail tentang gigi taring, aku cari dari sumber-sumber di internet, jawabannya pun tidak memuaskan, di buku dan internet hanyalah sebuah teori tanpa pembuktian, padahal pada kenyataannya gigiku memang tidak pernah tanggal, aku lebih percaya pada yang aku alami, daripada sekedar teori.

No comments:

Post a Comment

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar. Terimakasih atas saran dan kritik anda.