Wednesday, February 6, 2013

Kebakaran

Waktu itu aku masih SMP, kalau tidak salah, aku kelas 7.

Malam itu di daerahku mengadakan pentas karaoke dan pertunjukan, tempatnya di lapangan SDku. Aku dan adikq mengayuh sepeda malam2 ingin melihat acara itu.

Sekitar jam 8 malam, waktu ramai2nya penonton. Tiba2, deretan lampu2 milik warga ke arah selatan tiba2 mati. Semua orang banyak yang berteriak dan berlari kejalan raya menuju selatan. Semua mengacuhkan apa yg ditampilkan di panggung. Tapi aku tidak sadar. Knapa orang2 berteriak dan berlari, aku mengira hanya orang kecelakaan di depan puskesmas. Ya, kalau kecelakaan. Aku tidak akan mendekat kesana, karna pasti dsana aku hanya melihat dan tidak menolong. Itu hanya menyusahkan dan hanya membuat ruwet dan sesak sja.


Tapi, aku juga bngung, kalau cuma kecelakaan, kenapa lampu2 rumah orang disebelah selatan mati semua. Memangnya orang yg kecelakaan itu menabrak tiang listrik hingga listrik mati? Aku tetap tidak peduli dgn orang2 yg brteriak2 dan berlari keselatan. Aku malah mengajak adikku membeli jajan, stelah itu pulang.

Jalanan benar2 ramai dan sesak, juga gelap skali. Karena listrik mati. Yg trlhat hanya lampu2 kendaraan yg macet. aku mlah brtanya pada adikq yg q bonceng. "eh, dimana to kecelakaannya? Kok gak ada darah?" adikq jga gak tau, lalu saat di depan masjid, dari jauh aku lihat di daerah rumah temanku, Lita, ada cahaya kayak merah2. Dan disitu aku lihat orang berkerumun disitu. Aku pikir dirumah lita ada pertunjukan saat listrik mati. Saat sudah dekat. Dsana ada mobil polisi. Trnyata cahaya merah tadi itu adalah api yg membakar rumah lita, api itu masih membara. Orang2 sibuk menyiram api itu. Bebrapa saat kmudian mobil tangki pemadam kebakaran datang lalu menyiram kobaran api itu. Aku dan orang2 disekitar disuruh minggir, waktu itu benar2 keren skali. Aku dan adikq sangat terpesona melihat mobil pemadam kebakaran yg keren itu. Setelah api padam, semua orang yg menonton kbakaran tadi sibuk pulang dan bercrta seolah2 tahu awal kejadian kbakaran itu. Sdngkn aku dan adikq malah kecewa saat api sudah mati. Karena mobil pemadam kebakaran itu pun pulang. :D Wkwkwk.

Pulang drumah. Ibuku sudah ada didpan rumah. trnyata ibuku sangat khawatir pada aku dan adikq. :D
ibuq takut kalau q dan adikq knapa2, krna ibuq tau kalau aq malah ada didekat lokasi kbakaran. Stlah itu aku dan adikq bilang ke ibuku. "beh, aku pingin ada kebakaran lagi, biar bisa lihat mobil pemadam kebakaran lagi, keren". Wkwkwk :D
aku langsung dimarahi ibuku. XD

No comments:

Post a Comment

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar. Terimakasih atas saran dan kritik anda.