Wednesday, February 6, 2013

Tidak Bisa Tanpa Ibu


Haha :D
Aku ingat dulu waktu kelas 3 SD. Ketika rumah ditinggal ibuku untuk seminar 3 hari lamanya.

Malam itu skitar jam 9malam. ayahku, adikku dan aku mengantar ibuku ke terminal. Ibuku hendak pergi seminar di Malang.
Setelah lama menunggu. Akhirnya bis nya pun datang. Lalu ibuku masuk ke bis. Sdangkan ayah, adik dan aku melambaikan tangan pada ibuku dan mengucapkan slamat jalan dan hati2.

Dan stelah bisnya sudah jauh dan tak trlhat lgi kamipun pulang. Malam itu trasa sepi tanpa ibu. :(



Pagi harinya. Hari pertama ibu pergi. Aku dan adikku bangun ksiangan, karena biasanya yg membangunkanku ibu. Sdangkan ayahku mesti lupa membangunkan. U,u.
Untungnya waktu itu hari libur.

Setelah bangun tidur, aku dan adikku sangat lapar skali, jga ayahku. Saat ke dapur mencri makanan. Trnyata gak ada makanan. Ibuku lupa memasak. Akhirnya kami hanya bisa makan mie rebus. U.u.

Hari pertama sudah trasa sepi dan rasanya bgtu gak enak. Untk menghilangkan kepenatan. Ayahku pun mengajak aku dan adikku brlibur di Pantai Watu Dodol, Banyuwangi dgn mengendarai kawasaki warna hijau dgn nopol P 5679 TB.

Di perjalanan adikku tertidur. Karna takut sandal adikku lepas, ayahku melepas sandal adikku lalu memasukkanya di tas kresek.
Saat hampir sampai di pantai, adikku trbngun, dan bgtu senang waktu melihat air laut. Spontan adikku bilang. "Hore, Lawot, yee ndk lawot". :D
wkwkwk :D Adikku bgtu lucu waktu itu. :D.
Sesampainya dsana adikq sgera turun dari motor lalu bingung mencri sandalnya.

"Adik: Pak.e sandalku dimana?
"Ayah: Tenang, sandalnya bpak amankan. (sambil mengambil tas kresek yg digantung di motor).
Ayahku sangat kaget. Trnyata tasnya bolong. Sandalnya adikq tinggal sebelah :D. Adikq nangs krna itu sandal ksayanganx. Akhirnya dgn brbagai cra ayahku merayu adikq biar g nangs lgi. Dan adikkupun lupa sandalnya. Lalu brlari lari di pantai, brmain air laut, bgtupun jga aku. Sehingga waktu pulang krumah, aku dan adikku tetap mengenakan baju yg basah krna lupa bawa baju ganti.

Besok paginya. Hari kedua ibuku pergi. Seprti biasa kami bertiga kelaparan. Akhirnya ayahku pergi ke warung buat beli jamur untk dimasak.
Saat memasak jamur, ayahku waktu menumbuk bumbunya, yaitu bawang putih, kulitnya tidak dikupas. Jadi langsung ditumbuk dgn merica. Ah, aku pun brfikir, nanti jangan2 masakannya ayahku gak enak, dilihat cranya memasak tdk terampil. Tpi saat jamur mulai di goreng brsma bumbu yg acak2an tadi, baunya harum skali. Dan saat jamurnya dimakan. Rasanya jga enak, bahkan lebih enak dripda gorengan ibuku biasanya.
Hari kedua itu. Hanya kami lalui dirumah. Aku dan adikq brmain drumah, membuat rumah jdi acak2an. Benar2 kayak kapal pecah. :D

Esok paginya. Hari ketiga ibuku pergi. Kami kelaparan lagi. Dan akhirnya ayahku membuat nasi goreng, lagi2, rasanya lebih enak dripda buatan ibuku. Istimewa :D.

Siang harinya, ayahku mengajak adikq dan aku kesawah belakang rumah untk mencari belalang. Belalang untk makanan Ayam Hutan. Waktu itu kami memelihara banyak ayam. Ada ayam hutan, ayam bekisar, ayam mutiara, ayam kate, dan ayam kanada.
Stelah dri sawah. Pulangnya kami gatal2. Kami pun sgra mandi.

Sore hari wktu mw magrib, adikq kbelet buang air besar. Krna pda wktu itu belum punya WC, Jdi kami pergi ksungai. Magrib itu sdg gerimis. Jadi aku memegang senter dan payung. Sdangkan ayahku memegangi adikq biar gak jatuh. E, wktu senternya agak rusak, ayahku lupa megangi adikq, jadinya adikq jatuh, dan jidatnya benjol kejedot batu. :D
wkwkwk. Kasian.
Untgnya gak nangs.

Besok paginya. Saat ibuku pulang, ibuq kaget lihat Adikq biduran gara2 kmarin ksawah. Dan jidatnya jga benjol. Juga kaget lihat rumah yg acak2kan kyk kpal pecah xD. Katanya ibuku gni. "hah, gak ada ibu, keadaan rumah jadi gak beres" xD

No comments:

Post a Comment

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar. Terimakasih atas saran dan kritik anda.